Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 12:13:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Belum Terima Pengajuan Pembuatan Pansus Kabut Asap

19RAPAT_KOORDINASI_PENANGGULANGAN_ASAP_7.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan dan Setya Novanto Setelah Rapat Koordinasi Penanggulangan Asap (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Delapan Fraksi di DPR setuju dengan adanya Panitia Khusus (Pansus) Kabut Asap yang sudah membuat rakyat sengsara.

Kedelapan fraksi tersebut yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, PPP, dan PKB.

Namun, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, sampai saat ini belum ada surat yang masuk ke pimpinan DPR perihal Pansus Kabut Asap tersebut.

"Sampai sekarang saya belum menerima, kan ini mendekati masa reses juga," kata Setya di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Meski demikian, politikus Golkar ini mengungkapkan kalau masalah bencana asap tersebut harus ditangani secara serius. Hal itu terkait kunjungannya langsung ke Jambi bersama dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Kita ke Sumatera Selatan dan Jambi naik Helikopter melihat langsung, itu jarak satu meter saja sudah tidak kelihatan. Jadi saya kira tidak bisa hanya lewat semprot dari pesawat, tetapi semua pihak baik DPR, pemerintah, lurah dan camat untuk turun langsung menanggulangi masalah asap ini," paparnya. (mnx)

tag: #bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement