Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 15:49:28 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Desak Pemerintah Umumkan Perusahaan Pembakar Lahan Gambut

56lahan-gambut.jpg
Petugas Memadamkan Kebakaran Lahan Gambut (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta agar pemerintah segera mengumumkan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pembakaran lahan gambut, sehingga mengakibatkan bencana asap yang melanda provinsi Sumatera dan Kalimantan.

"Saya tidak tahu kenapa pemerintah tidak mau mengumumkan, seharusnya jika pemerintah sudah mempunyai bukti yang kuat harus diumumkan. Kecuali, misalnya tidak ada bukti yang kuat, baru indikasi," ujar Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Menurut Fadli, pengumuman perusahaan yang telah merusak lingkungan berguna sebagai pembelajaran.

"Agar terjadi pembelajaran, karena ini suatu kejahatan terhadap lingkungan. Dampaknya ini bisa kemana-mana," tegas politisi Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan belum mengumumkan nama perusahaan-perusahaan yang diduga membakar lahan gambut. Alasannya pengumuman tersebut akan menimbulkan kegaduhan, termasuk menganggu perekonomian nasional. (mnx)

tag: #bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...
Berita

Menag Batalkan Ibadah Haji, DPR: Waiting List Akan Semakin Panjang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengatakan, keputusan Menag Fachrul Razy yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji tahun anggaran 2020 sama saja mencoreng citra ...