Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 15:33:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Delapan Fraksi Setuju Pansus Asap, Hanura dan Nasdem Masih 'Ngambang'

72kabut-asap3.jpg
Kabut asap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR berencana membentuk panitia khusus (Pansus) kabut asap untuk mengungkap kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan yang tak kunjung usai hingga hari ini.

Ketua Komisi IV DPR Eddy Prabowo mengatakan, dari 10 Fraksi di DPR, baru delapan Fraksi yang sudah menandatangani usulan Pansus tersebut.

"Golkar, PPP, Gerindra, PDIP, PKB, PKS, Demokrat, dan PAN. Sedang kan untuk Hanura dan Nasdem sedang menunggu persetujuan," kata Eddy di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Namun dirinya menyatakan sampai saat ini yang sudah mendukung Pansus asap sudah memenuhi persyaratan. "Kalau targetnya 25 anggota DPR sudah lewat. Gerindra saja ada 73 anggota pasti tanda tangan," ujarnya.

Salah satu persyaratan pembentukan sebuah Pansus di DPR di antaranya, dibutuhkan minimal 25 orang yang menandatangani usulan Pansul dan lebih dari satu Fraksi.(yn)

tag: #pansus asap  #kabut asap  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...