TSMuda
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 06:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PB PMII‎: Idealisme Mahasiswa Mulai Berserakan

62Aminuddin_Maruf.JPG
Ketua Umum PMII Aminuddin Ma'ruf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (‎PB PMII)‎ Aminuddin Ma'ruf menghimbau agar Hari Sumpah Pemuda dijadikan sebagai ‎momentum bagi kebangkitan mahasiswa.

Menurutnya, dalam konteks kekinian, kalangan aktivis harus kembali mengkonsolidasikan idealismenya yang mulai 'berserakan'.

"Kesadaran dan Komitmen nasionalisme yang mulai pudar harus segera bangun dari tidur panjangnya," kata Amin panggilan akrab Aminuddin kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Selasa (27/10/2015) malam.

Sebab, kata dia, akhir-akhir ini konsumerisme dan hedonisme sudah menjadi momok yang menggerus identitas kemahasiswaan yang pada akhirnya memunculkan sikap pragmatis.

Bahkan sebagian dan mulai massif ideologi mahasiswa yang menentang ideologi pancasila sebagai konsensus nasional para pendiri bangsa.

"Perjuangan kita hari ini tentunya berbeda dengan pemuda angkatan 1928, 1945, maupun 1998. Kita dituntut bagaimana mengisi bonus demografi yang mahasiswa masuk ke dalamnya adalah bagaimana meningkatkan kualitas individu dan komitmen kebangsaan yang kuat," pesan Amin. (mnx)

tag: #hari sumpah pemuda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSMuda Lainnya
TSMuda

Ikopin Jadikan Pekan Kewirausahaan Nasional Agenda Tahunan

Oleh Bani Saksono
pada hari Sabtu, 11 Nov 2017
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Turut aktif dalam program pengembangan kewirausahaan nasional, Institut Koperai Indonesia (Ikopin) aka menjadikan Pekan Kewirausahaan Nasional (PKN) sebagai agenda ...
TSMuda
Pembekalan Lulusan Fisip UPN "Veteran" Jakarta:

Jadi Entrepreneur, Itu Baru Modern

  JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Para lulusan sarjana FISIP UPN "Veteran" Jakarta tahun akademik 2016 mendapatkan pembekalan kewirausahaan, awal September (3/9/2016) lalu. Seminar yang diisi ...