Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 15:36:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Desmond: 25 Tahun Lagi, Apakah Indonesia Masih Ada?

85desmon-jmahesa-eko-ts.JPG
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Eko S. Hilman/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengaku pesimis dengan kondisi generasi muda di tengah kepemimpinan yang ada saat ini.

"Hari ini bicara soal sumpah pemuda, apakah masih kita berkeinginan berbahasa satu? Apakah kita masih merasa kita ini bersatu atau tidak. Apakah kita masih merasa bertanah air satu? Inilah yang akhir-akhir ini diragukan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menanggapi peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Nusantara I DPR RI Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Padahal, lanjut dia, kalau melihat cita-cita para pendiri negara ingin menjadikan Indonesia menjadi negara yang memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan UUD 45.

"Yang jadi persoalan adalah pasca kemerdekaan negara ini sudah menjadi arena kekuasaan yang abai terhadap persoalan bangsa ini. Inilah tantangan kita hari ini dengan persoalan kabut asap, ekonomi, persoalan ini lah yang menjadi problematika pemuda sekarang," tandas dia.

Selain itu, kata dia, yang menjadi pertanyaan mendasar bagi pemuda hari ini apakah 25 tahun lagi Indonesia masih ada atau tidak. Dengan semua negara tanpa batas dan orientasi negara tanpa arah dan bagaimana menuju negara kesatuan tanah air satu, kalau orientasi kita sangat dasar.

Ia juga mempertanyakan kaum muda saat ini yangsudah banyak pragmatis.

"Yang jadi soal hari ini adalah apakah pemuda berani melakukan kritik-kritik negara yang sudah jadi arena yang dikuasai asing dan asong.Kalau bicara pragmatis pemuda enggakusah lagi berfikir tentang republik ini, berpikir aja jadi warga dunia, sekolah yang baik agar bisa kerja di mana pun."

tag: #Partai gerindra  #pemuda  #hari sumpah pemuda  #kepemimpinan jokowi  #indonesia  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tuntutan JPU soal Kendalikan 13 MI Tidak Terbukti Selama Persidangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 22 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Heru Hidayat Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk menegaskan bahwa dirinya tidak mengendalikan dan mengatur 13 Manajer Investasi (MI) sebagaimana dituduhkan kepadanya ...
Berita

Dituntut Terima Rp10 Triliun dari Jiwasraya, Heru Hidayat: Harta Saya Tidak Sampai Rp10 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat menegaskan hingga saat ini tidak memiliki harta kekayaan mencapai Rp10 triliun. Oleh karena itu, dia membantah ...