Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 30 Okt 2015 - 22:15:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Demo Buruh Depan Istana Berakhir Ricuh

84semprotan-air.jpg
Massa buruh yang dibubarkan paksa oleh aparat kopilisian dengan menyemprotkan air (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Demo buruh di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015) berakhir ricuh. Pendemo yang berupaya merangsek mendekati kompleks Istana dihadang polisi.

Hingga pukul 19.00, ratusan buruh yang berunjuk rasa belum juga membubarkan diri. Akhirnya, aparat kepolisian pun membubarkan paksa massa buruh dengan menyemprotkan air dari arah Istana. Semprotan air tersebut bukannya membuat buruh bubar namun malah Makin berteriak. Bahkan sebagian dari mereka ada yang tertawa.

"Jangan takut air, kita tidak takut air. Tuntutan kita tidak ada kompromo lagi," ujar salah seorang buruh dari atas mobil komando.

Belum tampak tanda-tanda unjuk rasa akan berakhir. Buruh masih berkukuh berdiri di depan Istana dan menyerukan tidak akan bubar hingga tuntutannya dikabulkan.

"Kita masih solid, kita tidak akan bubar," teriak salah seorang buruh.

Jalan di sekitar Istana pun dialihkan, sepanjang jalan Medan Merdeka Barat ditutup dan dialihkan. Mereka yang hendak menuju daerah kota dari jalan Thamrin dialihkan melalui depan Balikota DKI dan Gambir, begitu juga sebaliknya.(yn)

tag: #buruh  #demo-buruh  #demo-di-istana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...