Bisnis
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 03 Nov 2015 - 21:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jurus HIPMI Hadapi Asean Economic Community

83asean-ekonomi-komunitas.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) akan melaksanakan Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) pada tanggal 6-8 November 2015 di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Steering Comitee (SC) Anggawira mengatakan, tema Munassus sendiri adalah Mengintegrasikan Potensi Ekonomi Nasional, Wujudkan Optimisme Indonesia di Era Asean Economic Community (AEC).

Anggawira menjelaskan, tema tersebut diambil karena ingin menumbuhkan rasa optimisme masyarakat untuk menghadapi AEC yang akan diberlakukan pada tahun 2016.

"Ingin membangun optimisme terhadap masyarakat menghadapi AEC, tentu harus ditopang juga dari stakeholders," ujar Anggawira kepada TeropongSenayan di kantornya, Jakarta, Selasa (2/11/2015).

Tak hanya itu, menurut Angga, HIPMI juga akan menciptakan entrepeneur-entrepeneur muda agar menjadi pendorong ekonomi lokal ataupun internasional.

"Target ekonomi turun dari 5,1% menjadi 4,7%. Untuk itu harus menumbuhkan entrepeneur untuk membangun ekonomi baik segi lokal atau nasional," ungkapnya.(yn)

tag: #hipmi  #masyarakat-ekonomi-asean  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement