Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Des 2015 - 14:10:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansus Freeport Diragukan Manfaatnya

33Freeport.jpg
PT Freeport (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, wacana pembentukan panitia khusus (Pansus) hak angket PT Freeport terus bergulir di DPR.

Pansus ini, kata dia, ditargetkan akan disahkan pada rapat Paripurna DPR, Selasa (15/12/2015), atau tiga hari sebelum masa reses.

Menangapi hal ini Anggota DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani menilai, penyelesaian kasus 'Papa Minta Saham' dengan Pansus Freeport itu berbeda.

"Menurut saya soal dugaan pelanggaran etika oleh Pak Setya Novanto diputuskan dulu oleh MKD. Setelah itu jika ada anggota DPR yang ingin menggunakan hak-hak DPR ya silakan saja," kata Arsul saat dihubungi, Jumat (11/12/2015).

Dirinya juga meminta proses di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas pelaporan Menteri ESDM Sudirman Said atas adanya pelanggaran etik dari Setya Novanto agar diselesaikan terlebih dahulu. Pasalnya, kasus ini sudah menjadi konsumsi publik, jadi MKD jangan setegah-setegah dalam menangani kasus ini.

"Yang penting setiap dugaan apakah itu terkait dengan pelanggaran etika atau penyimpangan UU kita proses satu persatu, dan jangan dikaburkan antara proses yang satu dengan proses yang lain," terangnya.

Namun dirinya belum menyakini bahwa Pansus Freeport akan menghasilkan sesuatu untuk rakyat Indonesia.

"Soal sebuah angket akan efektif atau tidaknya nanti kita lihat dulu design angket-nya seperti apa? Dalam bayangan saya kan angket itu untuk menyelidiki apakah dugaan bahwa Freeport sudah diperpanjang atau pemerintah sudah terikat untuk memperpanjang itu benar atau tidak," tandasnya.(yn)

tag: #pansus-freeport  #pt-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...