Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 17 Des 2015 - 17:56:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus 'Papa Minta Saham' Tutupi Borok Freeport

43freeport-2.jpg
PT Freeport (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR Harry Poernomo mengatakan, kasus 'Papa Minta Saham' sangat menyedot perhatian publik sehingga berbagai persoalan tentang Freeport luput dari pantauan masyarakat.

Menurut Harry, panitia khusus (Pansus) Freeport yang tengah diwacanakan anggota DPR menjadi sangat penting agar publik mengetahui borok perusahaan asal Amerika Serikat itu.

"Saya pikir Pansus DPR akan menghantarkan pikiran publik pada persoalan inti Freeport. Jadi ada baiknya supaya masalah Freeport ini yang selama ini menjadi isu publik itu terpublikasikan dan dapat dipahami masyarakat. bukan masalah kasusnya MKD kemaren. Tapi dibalik kontrak freeport itu isinya apa," ujar Harry di gedung DPRRI, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Selain itu, kata Harry, Pansus angket DPR dapat menjadi ruang bagi para anggota dewan dalam memahami substansi persoalan Freeport.
"Tentunya juga DPR dapat lebih jelas menilai apa sih sebenarnya Freeport itu. Apa saja masalahnya, khan tidak semua kita paham persisnya kontraknya bagaimana. Kalau dikatakan merugikan Indonesia itu seberapa jauh merugikannya, kalau pun untungnya berapa, kontribusi Freeport bagi Indonesia berapa," ungkapnya.

Dia berharap seluruh Komisi DPR yang berkaitan dengan Freeport bisa menjalin koordinasi untuk mewujudkan Pansus tersebut

"Kalau masalah Pansus Freeport kan tidak semata terkait Komisi VII saja. Seluruh Komisi berkepentingan dan tidak semata akses Minerba saja. Tapi masalah hukum, kedaulatan negara, masalah keuangan jadi semuanya. Nanti kita lihat apakah dorongan pansus itu di anggap perlu atau tidak. Inisiatif ini tidak cukup hanya di komisi VII. Ini harus konsensus antar komisi dan antar fraksi," ucapnya.(yn)

tag: #pansus-freeport  #pt-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...