Opini
Oleh Emka pada hari Rabu, 22 Okt 2014 - 07:05:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Hardi Talkshow di TV Sambil Melukis Wajah Jokowi

22HARDI PELUKIS.jpg
Hardi melukis (Sumber foto : emka)
Teropong Juga:

JAKARTA--Saat upacara pelantikan presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di gedung MPR/DPR Senayan (20/10/2014) lalu, para pakar dan pengamat menjadi narasumber talkshow di sejumlah stasiun televisi. Tak ketinggalan budayawan KP Hardi Danuwijoyo juga jadi narasumber di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta.

Tapi, Hardi berbeda dengan para pakar atau pengamat lainnya. Sambil bicara tentang sifat merakyatnya Jokowi, Hardi melukis wajah presiden ke-7 RI itu. "Saya ingin mengatakan kepada rakyat Indonesia lewat lukisan ini bahwa Jokowi itu orangnya sangat merakyat dan tulus mengabdi kepada bangsa ini," ujar Hardi. Hal lain yang dikatakan Hardi, rakyat sangat mencintai Jokowi. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 dan sambuat rakyat yang meriah saat pelantikan.

Hardi yang pelukis dan empu keris ini menegaskan, wajah ndeso-nya Jokowi itu natural alias tidak dibuat-buat, sebagai terlihat pada wajah lukisan yang ia buat. Ia melukis wajah Jokowi dengan aliran realis-ekspresionis.

Namun demikian, tambah Hardi, apakah Jokowi akan berhasil atau gagal memimpin bangsa ini lima tahun ke depan akan dipengaruhi oleh orang-orang yang duduk di kabinet. "Karena itu saya berharap pak Jokowi tidak pilih orang yang bermasalah menjadi menteri," tegas Hardi.

Lukisan wajah Jokowi ni merupakan karya kelima Hardi melukis wajah Jokowi. Jika biasanya hanya wajah Jokowi yang dilukis, kali ini Hardi menempatkan Jokowi di tengah-tengah monas, patung tani, dan bundaran HI yang menggambarkan suasana pesta rakyat menyambut pelantikan Jokowi-JK. (b)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #lukisan Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Prabowo dan Gaza Solidarity Encampment

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan gerakan internasional melalui pikirannya yang dia suarakan di salah satu kolom majalah terbesar eropa, "the ...
Opini

Pesan Menggetarkan Tokoh Aktivis Indonesia: Menghidupi Diri dan Menghidupkan Demokrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam suatu pertemuan yang melibatkan para aktivis lintas angkatan beberapa hari lalu (2 Mei 2024), dikawasan Mampang, Jakarta Selatan, dr. Hariman Siregar, mantan aktivis ...