Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 05 Jan 2016 - 12:22:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Wah, Anggota Pansus Freeport Bakal Didominasi Komisi VII

68freeport2.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jika nanti terbentuk, dapat dimungkinkan komposisi yang mengisi keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Angket DPR untuk Freeport akan didominasi anggota komisi VII DPR.

"Kalau Pansus Freeport sudah disetujui Sidang Paripurna kemungkinan anggota Pansus Freeport akan banyak dari anggota Komisi VII," kata Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Gerindra Ramson Siagian di Jakarta Rabu (5/1/2015).

Ramson menjelaskan, Komisi VII merupakan kelengkapan DPR yang berkompeten di bidang Migas. Karena itu, kata dia, dirinya yakin lintas Fraksi akan mengutus anggotanya di Komisi VII untuk turut serta jika Pansus Freeport jadi digelar.

Kendati demikian, ia mengatakan, proses menuju persetujuan pembentukan Pansus Freeport masih harus melewati berbagai tahapan, termasuk persetujuan melalui rapat Paripurna DPR.

"Usulan pembentukan Pansus hak angket untuk Freeport datangnya dari setiap anggota DPR, dan kalau sudah memenuhi syarat jumlah anggota pengusul sesuai UU maka akan diagendakan masuk sidang Paripurna. Kalau sudah disetujui di rapat Paripurna baru dibentuk Pansus Freeport, masih panjang proses nya," sambungnya

Seperti diketahui, usulan Pansus Freeport di DPR tengah mengemuka. Wacana tersebut berkembang pasca mencuatnya kasus "Papa Minta Saham".(yn)

tag: #pansus-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...