Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 30 Des 2015 - 06:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah Dorong Pansus Angket untuk Kasus Freeport

21freeport.jpg
Tambang Freeport di Papua (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyerukan untuk kembali mewaspadai kasus Freeport dengan segala perkembangannya.

"Saya menyerukan kembali kewaspadaan. Agar kita bangsa Indonesia khususnya para pemimpin politik harus waspada dengan perkembangan perusahaan Freeport," katanya, Selasa (29/12/2015).

Fahri juga menyebutkan beberapa hal yang harus kembali diwaspadai dalam kasus Freeport Gate ini. Salah satunya, menurut Fahri, adalah geliat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang bekerja sama dengan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin yang melaporkan Setya Novanto hingga mundur dari kursi pimpinan DPR.

"Kejadian itu masih menyimpan banyak misteri terkait keberadaan alat bukti asli dan bagaimana perolehannya," kata Fahri.

Selain itu, lanjut Fahri, diduga ada upaya adu domba yang dilakukan Maroef dengan melakukan penggalangan dukungan para kepala suku di Papua.

Tak hanya itu, Fahri bahkan mencurigai mundurnya bos Freeport Jim Moffet secara mendadak. Padahal, menurut Fahri, Jim Moffet terindikasi telah melakukan banyak pertemuan dan lobi dengan para pejabat Indonesia untuk memperpanjang kontrak Freeport.

Oleh karenanya, Fahri meminta semua pihak bersatu. Ia juga mengimbau agar para elite dan pemimpin politik Indonesia mendukung dilakukannya investigasi terbuka terhadap kasus Freeport ini. Sehingga bisa menjadi jelas dan menjadi dasar untuk memutuskan masa depan Freeport dan kontribusinya bagi masyarakat Papua khususnya, dan bangsa indonesia umumnya.

"Pansus angket DPR RI adalah satu-satunya jalan agar semua masalah ini bisa terbuka ke hadapan publik," pungkasnya. (mnx)

tag: #dpr  #fahri-hamzah  #kontrak-karya-freeport  #pansus-freeport  #pt-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...