Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 09 Feb 2016 - 16:55:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Wah, Ternyata Ahok Takut Kasus Sumber Waras Dibongkar?

44ahok-indra.jpg
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Koordinator Presidium Suropati, Aditya Iskandar, mengomentari reaksi Gubernur DKI
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang emosional dengan mengeluarkan kata-kata tak pantas alias kasar ketika ditanya wartawan terkait dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, di sela-sela sidang Tipikor pekan lalu.

Aditya mengatakan, ada dua kemungkinan dari sikap bekas politikus Golkar dan Gerindra itu. Pertama, bisa jadi karena memang karakternya.

"Atau, yang kedua, secara tidak langsung, itu (reaksi) menjawab (pengadaan lahan RS Sumber Waras) memang ada masalah," kata Aditya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/2/2016).

"Sehingga secara psikologis, dia (Ahok) mengalami ketakutan-ketakutan kasus itu dibongkar," katanya.

Menurutnya, jika Ahok merasa kebijakan tersebut benar dan tak ada masalah, seharusnya pejabat asal Belitung itu bersikap tenang dan menjawab dengan pembawaan yang baik.

Diketahui, sebelumnya Ahok bereaksi keras ketika ditanya oleh seorang wartawan soal pembelian lahan RS Sumber Waras seluas 3,6 ha oleh Pemprov DKI pada 2014 silam.

“Itu sudah basi. Lu koran apa sih? Lu koran apa sih? Pertanyaan lu basi! Ah udahlah enggak jelas, mending enggak usahlah, kalau kayak gitu nanyanya," cetus Ahok usai bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/2/2016) lalu.

Perkataan kasar juga dilontarkan suami Veronica Tan ini, ketika dimintai tanggapan atas dugaan adanya barter anggaran antara pembelian lahan RS Sumber Waras dengan pengadaan UPS.

"Sekarang kita ngomong, deh. Kalau dia fitnah barter, itu fitnah yang gobloknya minta ampun! Jadi, itu fitnah yang agak goblok," ujar Ahok geram. (iy)

tag: #ahok  #rs-sumber-waras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...