Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Feb 2016 - 02:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengusaha Rudi Sutopo Tak "Gentle" Hadapi Aduan Tommy Soeharto

31tommy-rudi.jpg
Tommy Soeharto (kiri) dan Rudi Sutopo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rudi Sutopo, pengusaha dan mantan suami dari artis Andi Soraya, dinilai tidak kooperatif terkait dengan laporan Tommy Soeharto atas pengurusan dana hibah dari Jerman sebesar 20 juta dolar AS.

Untuk kali kedua, Rudi Sutopo tidak memenuhi panggilan polisi atas pelaporan Tommy Soeharto pada bulan November 2015, kata kuasa hukum Tommy, Agus Widjajanto, melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Rudi dilaporkan ke polisi terkait dengan pengurusan dana hibah dari Jerman sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang dijanjikan kepada Tommy Soeharto.

"Pak Rudi sudah dua kali dipanggil polisi, tetapi tidak datang. Panggilan kedua kemarin (Kamis, 18/2), dan yang datang hanya pengacaranya," katanya.

Sebelumnya, Rudi sudah dipanggil polisi pada hari Senin (25/1/2016). Akan tetapi, yang bersangkutan juga tidak datang.

Mengutip ketetangan polisi, Agus menjelaskan melalui pengacaranya Rudi menghendaki agar bisa diperiksa di luar Mapolda Metro Jaya.

"Ini sudah melanggar aturan dalam penyidikan karena status Rudi adalah terlapor, bukan pihak pelapor (korban)," tambah Agus.

Awalnya, kata dia, pada tahun 2013 Andy itu mengajak PT Humpuss Patragas, sebuah perusahaan milik Tommy, untuk membiayai kepengurusan masuknya dana dari Jerman sebesar 20 juta dolar AS.

"Dana itu nantinya untuk pembangunan proyek pembangkit listrik di Wajo, Sulawesi Selatan, milik PT Humpuss Patragas yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Wajo. Namun, untuk pencairan dana dari Jerman tersebut dibutuhkan biaya kepengurusannya," kata Agus.

Akhirnya, lanjut Agus, ditandatangani kesepakatan pemberian dana untuk pembiayaan pengurusan pencairan dana sebesar Rp 5,6 miliar.

"Kami melaporkan Pak Rudy karena dana dari Jerman tidak turun," kata Agus.

Sebelumnya, Rudi membantah tuduhan tersebut.

"Pemberitaan penerimaan uang PT Humpuss Patragas yang dituduhkan kepada saya oleh saudara Agus Widjajanto yang jumlahnya bervariasi tidak benar," kata Rudi.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ambroncius Nababan Akhirnya Minta Maaf kepada Pigai, Warga Papua, dan Jokowi

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 26 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah mendapat kecaman berbagai pihak, Ambroncius Nababan memberikan klarifikasi terkait dugaan postingan rasisme terhadap Natalius Pigai. Ia menyebut, postingannya kepada ...
Berita

Polisi Bilang Habib Rizieq Sehat, Pengacara Bilang Sakit Maag

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menerangkan bahwa Rizieq Shihab masih berada di Rutan Bareskrim Polri dan kondisinya sehat ...