Berita
Oleh Bara Ilayasa pada hari Rabu, 19 Nov 2014 - 16:15:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Pernah Geluti Soal Migas

Aneh, Pengangkatan Amien Sunaryadi Jadi Kepala SKK Migas

97kardaya warnika-04.JPG
Kardaya Warnika, Ketua Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengangkatan Amien Sunaryadi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dinilai aneh. Pasalnya, dia belum pernah menggeluti bisnis migas.

"Bahkan dulu waktu Peraturan Pemerintah (PP) mengenai BP Migas itu ditentukan untuk menjadi kepala itu minimal 10 tahun dan bekerja secara berkesinambungan di hulu," ujar Kardaya Wardaya, Ketua Komisi VII DPR-RI di Jakarta, Rabu (19/11/2014)

Saat berbincang dengan TeropongSenayan, Kardaya mengungkapkan kriteria Kepala SKK Migas adalah pertama harus profesional artinya mengerti betul tentang operasi kegiatan minyak dan gas di bidang hulu.

Kedua, papar Kardaya, Kepala SKK Migas harus mempunyai intergeritas yang tinggi agar kejadian penyuapan tidak terjadi lagi di SKK Migas. Sedang yang ketiga, harus mengerti soal investasi karena ini akan berhadapandengan investor.

"Saya tidak mau mengomentari orang, saya hanya memberikan kriterianya lalu silahkan dianalisis sendiri," ujar Kardaya yang juga pernah menjadi Kepala BP Migas (sebelum berubah menjadi SKK Migas-red).

Amien merupakan mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2003-2007 dan satu alumni dengan Sudirman Said di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Pria kelahiran Malang ini tercatat Kepala SKK Migas yang tidak berlatar belakang dunia migas.(ris)

tag: #SKK Migas  #Kardaya  #Amien Sunaryadi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement