Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 30 Mar 2016 - 06:54:34 WIB
Bagikan Berita ini :

"Jika Gubernur DKI Masih Tangan-Kaki Asing dan Aseng, Maka..."

23IN2.jpg
Ichsanudin Noorsy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saat ini Indonesia tengah mengalami berbagai kedaruratan seperti darurat moral, darurat korupsi, dan darurat kedaulatan bangsa. Sehingga diperlukan sebuah strategi yang fundamental untuk mengatasinya.

Pengamat ekonomi politik ‎Ichsanudin Noorsy mengatakan, dalam konteks permasalahan bangsa tersebut,‎ sejatinya bermula dari kebobrokan elite politik di Ibu Kota Jakarta.

"Selama Jakarta dibiarkan melakukan penghisapan kekayaan alam daerah. Jangan berharap kondisi Tanah Air bisa berubah," kata Noorsy dalam diskusi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Dia menjelaskan, semua persoalan bangsa diacak-acak melalui sistem pemerintahan pusat. Lebih ekstim lagi, kata Noorsy, para kaum liberal disisipkan dikantong-kantong pemerintahan Pemprov DKI.

"Sistem pemerintahan di Pemprov DKI dan struktur masyarakat Ibu Kota sudah diacak-acak sedemikian rupa.‎ Di Jakarta ini penuh masalah dan sangat komleks, dan pola pikir masyarakat DKI sengaja dijungkir balikkan," beber Noorsy.

Karena itu, kata dia, untuk menyelamatkan Indonesia tidak ada jalan lain kecuali harus dimulai dan diselesaikan melalui Ibu Kota Jakarta. ‎

"Jadi, jika gubernur DKI masih tangan-kaki asing dan aseng, maka selama itu pula Indonesia akan bobrok," tegas dia.‎

"Lihat saja, dari sekian nama-nama cagub yang muncul, siapa diantara mereka yang berani‎ bicara Kedaualatan bangsa, dan memikirkan nasib orang banyak? Tidak ada!,"‎ bebernya.

"Saya melihat, pertarungan cagub di DKI hanya diikuti oleh mereka yang memburu kekuasaan. Tidak peduli dia Cina, Betawi, Sunda atau Jawa. Semuanya sama, hanya ingin merebut kekuasaan," cetus dia..

"Mereka tidak pernah berfikir‎ bagaimana mengembalikan jati diri bangsa, bagaimana menyelamatkan kekayaan alam Indonesai," sesal Noorsy. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...