Jakarta
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 30 Mar 2016 - 12:43:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sindir Cyrus, Fadli Zon: Bohong Kalau Bilang Ada Relawan Gratisan

99fadli-zon-indra.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon dipanel dengan peneliti Cyrusnetwork Hasan Nasbi dalam sebuah diskusi yang bertajuk "Jalur Perseorangan: Penguatan Demokrasi atau Deparpolisasi," di Kantor MMD Initiative, Jalan Dempo nomor 3, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016).

Cyrus sendiri merupakan lembaga riset yang selama ini dikenal sebagai organisasi non parpol yang berjuang mati-matian mendukung Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok. Namun lembaga yang dipimpin Hasan Nasbi ini tetap menyebut dirinya relawan.

Namun Fadli Zonyang duduk bersama Hasan Nasbi dalam diskusi ini menyindir kerasistilah relawan politik. Iamenegaskan bahwa istilah "tidak ada makan siang gratis" nyata dalam realitas politik di Indonesia. Artinya, menurut dia, tidak ada yang namanya relawan politik bekerja tanpa adanya bayaran.

"Bohong kalau ada yang mengatakan semua murni baik baik saja. Relawan itu dibayar," ujar Fadli di dekat Hasan Nasbi dalam diskusi tersebut di di Kantor MMD initiative, Jalan Dempo Nomor 3, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016).

Fadli menyatakan bahwa kendati tidak didukung parpol, bukan berarti calon kepala daerah melalui jalur independen tidak memiliki kekuatan. Menurut dia, tidak menutup kemungkinan mereka justru mendapatkan dukungan dana dari para pemodal.

"Mana ada demokrasi dibacking demokrasi. Jadi kalo ada yang mengatakan didukung empat, lima, sembilan naga, ya itu namanya demokrasi dibajak kepentingan konglomerat," ungkapnya.

Hadir sebagai pembicaradalam diskusi ini,Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, Pengamat Politik Siti Zuhro, dan Peneliti Cyrusnetwork Hasan Nasbi. (iy)

tag: #ahok  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...