Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 01 Apr 2016 - 12:43:23 WIB
Bagikan Berita ini :

BK DPP Hanura akan Segera Investigasi Yuddy Chrisnandi

57yuddy-chrisnandi.jpg
Yuddy Chrisnandi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Beredarnya surat sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kepada Sekjend Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tentang permintaan fasilitas negara di Konjen Indonesia di Sidney, Australia terus menuai polemik di dalam negeri.

Pasalnya, surat tersebut lengkap dengan permintaan fasilitas negara berupa akomodasi dan kendaraan oleh Menpan-RB untuk kolega dan keluarganya, Wahyu Dewanto Suripman yang akan berkunjung ke Sidney, Australia pada 24 Maret hingga 2 Apil 2016.

Ketua DPP Partai Hanura Sarifudin Suding mengatakan, pihaknya tengah melakukan investigasi untuk mencari kebenaran dan keterlibatan Menpan-RB yang juga kader Hanura, Yuddy Chrisnandi, terkait surat tersebut.

"Di Hanura kan ada badan kehormatan. BK yang akan investigasi dan menindaklanjuti tentang surat yang beredar itu," ujar Suding di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Suding mengatakan, pihaknya sudah menghubungi Yuddy untuk segera melakukan klarifikasi publik. Menurutnya, klarifikasi dibutuhkan dalam rangka mengakhiri polemik yang terus berkembang di ranah publik.

"Kita di DPP (Hanura) udah kontak supaya yang bersangkutan memberikan klarifikasi, tapi yang bersangkutan katanya merawat ibunya sakit," ungkapnya.

Secara pribadi, Suding tidak membenarkan kunjungan yang bersifat pribadi menggunakan fasilitas negara. Ia berharap supaya publik menunggu perkembangan informasi selanjutnya setelah Yuddy melakukan klarifikasi.

"Saya kira tidak (benar). Kalau dalam kunjungan kenegaraan misalnya dalam melaksanakan tugas, memang ada protokoler mengatur itu. Tapi kalau kunjungan pribadi saya kira tidak," ungkapnya. (mnx)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement