TSBola
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 24 Apr 2016 - 06:18:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Gareth Bale Bawa Madrid Jaga Asa Juara

67gareth-bale.jpg
Gareth Bale (Sumber foto : Istimewa)

MADRID (TEROPONGSENAYAN) - Real Madrid berhasil menjaga asa juara La Liga musim ini saat bertandang ke markas Rayo Vallecano pada hari Sabtu (23/4/2016) malam.

Sempat tertinggal terlebih dahulu, anak asuh Zinedine Zidane berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan atas tim tuan rumah dengan skor akhir 2-3.

Pada pertandingan yang digelar di Markas Rayo Vallecano tersebut, tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Adrian Embarba dan Miku namun kubu Los Blancos berhasil membalas melalui dua gol Gareth Bale dan gol sundulan Lucas Vazquez.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Rayo Vallecano memulai laga dengan cukup percaya diri. Tim besutan Paco Jimenez ini mampu mengimbangi permainan menyerang kubu Los Blancos.

Alhasil baru tujuh menit laga berjalan tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui sontekan Adrian Embarba yang berhasil menerima umpan terukur Bebe dari sisi kiri pertahanan Madrid. Kedudukan berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Rayo Vallecano.

Unggul satu gol nampaknya memompa semangat anak asuh Paco Jimenez. Mereka terus menerus memberikan perlawanan sengit kepada kubu El Real sehingga pada menit ke 14 mereka berhasil menggandakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok dari Adrian Embarba berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Miku sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Setelah gol kedua, Real Madrid kesulitan untuk membendung permainan penuh semangat anak asuh Paco Jimenez. Bebe, Roberto Trashorras dan Miku berulang kali membombardir pertahanan Los Blancos namun berkat penampilan spektakuler Keylor Navas membuat Rayo Vallecano tidak jadi menambah keunggulan.

Titik balik Real Madrid akhirnya datang di menit 35. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, mantan gelandang Tottenham Hotspur berhasil menyundul bola yang tidak mampu dihalau oleh Juan Carlos. Tiga menit jelang babak pertama berakhir Karim Benzema harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu karena mendapat cedera sehingga ia harus digantikan oleh Lucas Vazquez. Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Sekembalinya dari ruang ganti, baik Rayo Vallecano maupun Real Madrid tetap mempertahankan tempo serangan tinggi. Jual beli serangan terus terjadi selama babak kedua, namun tidak ada peluang yang cukup berarti hingga menit ke 50. Pada menit ke 52 Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan pemain pengganti Lucas Vazquez yang memanfaatkan crossing dari Danilo.

Pada babak kedua baik kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Paco Jimenez menarik keluar Pablo Hernandez dan Jozabed pada menit ke 55 dan digantikan oleh Javi Guerrera dan Manuel Iturra sedangkan ZInedine Zidane menarik keluar Jese Rodriguez, dan Mateo Kovavic dan digantikan Luka Modric dan James Rodriguez.

Masuknya Luka Modric dan James Rodriguez secara signifikan meningkatkan daya serang El Real. Pada menit 81 Real Madrid berhasil menuntaskan misi comeback mereka setelah terjadi salah komunikasi antara pemain bertahan Vallecano yang berujung bola umpan Razvan Rat berhasil direbut oleh Gareth Bale yang tanpa kesulitan menaklukan Juan Carlos. Skor 2-3 menjadi skor akhir pertandingan yang digelar Campo de Futbol de Vallecas.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid sementara naik ke puncak klasemen La Liga dengan perolehan 81 Poin, di mana Atletico Madrid dan Barcelona baru bertanding beberapa jam setelahnya.

Susunan Pemain Kedua Tim
Rayo Vallecano (4-2-3-1): Carlos; Tito (Rat 78'), Quini, Crespo, Amaya; Trashorras, Embarba; Jozabed (Iturra 55'), Hernandez (Guerra 55'), Bebe; Miku

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Varane, Pepe, Danilo; Kroos, Kovacic (Rodriguez 79'), Isco; Bale, Benzema (Vazquez 42'), Rodriguez (Modric 63')

Statistik Pertandingan
Rayo Vallecano - Real Madrid
Total Shots: 9 - 10
Shots on Target: 3 -6
Possesion: 41% - 59%
Fouls: 16 - 8.
(yn)

tag: #liga-spanyol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...