Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Des 2014 - 20:03:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Desmond DPD Penyebab Molornya Revisi UU MD3

30Desmond Junaidi Mahesa 017.jpg
Desmon J Mahesa, Politisi Partai Gerindra (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Molornya revisi UU MD3, menurut politisi Partai Gerindra Desmod J Mahesa karena ulah DPD. Pasalnya para senator mengajukan 13 poin untuk dimasukan dalam revisi UU MD3, antara lain tutuntan DPD harus dilibarkan proses pembuatan UU.

"Ya tidak mungkin UU MD3 akan selesai pada 5 Desember 2014 besok. Kalau hanya permasalahan dari KMP dan KIH saja mungkin bisa di kejar, karena tinggal di ketok saja, kan tinggal ada penambahan dari AKD dan pencopotan pasal saja," ujar Desmond kepada TeropongSenayan, Kamis (4/12/2014) di gedung parlemen, Jakarta.

Desmond mengatakan akibat adanya usulan para senator itulah, maka proses revisi UU MD3 kembali ke Badan Legislasi (Baleg) yang akan memutuskan apakah usulan tersebut diterima atau tidak. "Kalau tidak diterima, Baleg harus menjelaskan alasannya apa, agar DPD tidak protes," kata Desmond.

Desmond mengatakan, sebenarnya kesepakatan KIH dan KMP tidak ada materi tentang perluasan kewenangan DPR atau DPD untuk dijadikan UU sendiri. Materi itu murni diusulkan DPD. "Nah itu sebenarnya masalah yang mengganjal sehingga belum disahkan revisi UU MD3," pungkasnya.(ris)

tag: #Desmond  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...