Berita
Oleh Fadly pada hari Minggu, 05 Jun 2016 - 12:22:02 WIB
Bagikan Berita ini :

KBRI Singapura Bantah Pendiri TemanAhok Ditahan

56teman-ahok.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, pendiri komunitas 'TemanAhok' dikabarkan sempat ditahan pihak imigrasi Singapura.

Namun KBRI di Singapura membantah bahwa Amelia dan Richard ditahan dan diisolasi oleh imigrasi negeri Jiran seperti berita yang tersebar.

KBRI Singapura menerima laporan bahwa ada dua orang aktivis TemanAhok yang tiba di Singapura, Sabtu (4/6/2016). Mereka kemudian diwawancarai oleh otoritas negeri Singa itu.

Setelah melalui koordinasi, disepakati untuk memulangkan Amelia dan Richard kembali ke tanah air. Namun, karena kendala teknis di lapangan, kepulangan mereka akhirnya digeser ke Minggu pagi.

Adapun kedua orang ini tidak lagi keburu mengejar penerbangan terakhir pesawat Garuda Indonesia sehingga diputuskan mereka akan kembali dengan penerbangan pertama besoknya.

KBRI menambahkan, Amelia dan Richard kemudian diberikan akomodasi semalam dengan pelayanan yang memadai.

Fungsi Imigrasi dan Konsuler KBRI telah menemui mereka Minggu pagi untuk memastikan kelancaran kepulangan mereka kembali ke Jakarta.

KBRI menutup dengan menyatakan ketentuan undang-undang Singapura melarang kegiatan politik negara lain di Singapura dan ini wajib dihormati.

Adapun sebelumnya, Amelia dan Richard diberitakan datang untuk memenuhi undangan Festival Makanan yang digelar diaspora Indonesia di Singapura.

Sempat tersiar kabar bahwa ada rencana pengumpulan KTP, penjualan merchandise, dan penggalangan dana di kegiatan tersebut.

Namun, pihak pengundang telah mengeluarkan bantahan dengan menyatakan Festival Makanan ini tidak mengandung unsur politis apapun apalagi dijadikan kendaraan politik TemanAhok.(yn)

tag: #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...