Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 20 Jun 2016 - 08:05:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertingkah Aneh di Skandal RSSW, KPK Disebut Dapat Tekanan Luar Biasa

75KPKBERANIJUJUR.jpg
KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah‎ mengatakan, saat ini perang tanpa bentuk atau 'Proxy War tengah mengancam Indonesia.

Dia mengatakan, dalam Proxy War tidak bisa dilihat siapa lawan dan kawan, tetapi perang tersebut sepenuhnya‎ dikendalikan oleh pemilik modal raksasa yang menyusup melalui ‎berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. ‎

"‎Proxy War ini‎ tidak melalui kekuatan fisik atau militer, tetapi perang melalui politik, ekonomi, sosial, budaya, dan hukum,‎‎" kata Amir kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Dia menjelaskan, kini perang tanpa bentuk tersebut tampak jelas‎ dengan lolosnya penguasa DKI Basuki Tjahaja Purnma (Ahok) dari kasus korupsi RS Sumber Waras.‎

"Bukannya selama ini temuan BPK selalu digunakan KPK untuk menjerat koruptor?. Lantas kenapa dalam kasus RS Sumber Waras KPK 'bertingkah' aneh?. Pasti ini karena ada tekanan luar biasa dari kelompok Proxy War yang ingin melindungi Ahok!," ‎tegas Amir.

Dengan demikian, kata dia, gerakan Proxy War ini sekarang sudah menang satu langkah.

"Mereka sukses menghancurkan sekaligus mempermalukan produk yang dikeluarkan lembaga resmi auditor negara BPK RI," bebernya.

Lebih jauh, Amir menjelaskan, sejak dulu orang asing dan para pemilik modal begitu kepincut untuk menguasai ‎Indonesia karena kaya akan sumber daya alam (SDA). (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement