Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 24 Jun 2016 - 10:28:55 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Minta Teman Ahok Klarifikasi Soal Aliran Dana Rp 30 Miliar

15teman-ahok-uang.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Atto Kuat/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua PPP Romahurmuziy meminta agar Teman Ahok mengklarifikasi dugaan adanya aliran dana Rp 30 miliar pengembang reklamasi Jakarta.

Terlebih, kata dia, adanya isu bahwa Teman Ahok mendapat gaji Rp 500 ribu per bulan. Dan itu harus diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, komunitas pendukung Basuki T Purnama itu sendiri menyatakan dukungannya tanpa syarat dan mobilisasi.

"Hal ini harus diklarifikasi. Bila ini dinodai oleh keterang-keterangan yang saling tolak belakang, ini sebagusnya diklarifikasi dan mengaku saja apa adanya, atas informasi satu dua hari beredar, sehingga tidak kemudian menjadi persoalan," kata Romi di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Lebih jauh, Romi mengungkapkan kalau selama ini pengelolaan 1 juta KTP sebagai syarat calon independen memang tak ada kontrol. Dan hal berbeda dengan pengelolaan partai politik dalam melakukan penjaringan bakal calon Gubernur.

Ini mengingat, dalam partai politik mempunyai mekanisme yang jelas dan transparan, mulai menyerahkan berkas-berkas, fit and proper test, dan rapat pimpinan.

"Sedangkan jalur independen ini kan diciptakan sendiri kondisinya oleh bakal calon. Hitung-hitungan dari calon independen apakah itu masuk dalam kategori money politic atau tidak, itu akan memunculkan ruang," ungkapnya.

"Apa yang disampaikan selama ini dapat dukungan secara gratis, dan dukungan secara spontan, dan tanpa mobilisasi itu sama sekali berbeda dengan apa yang diceritakan," tambahnya.(yn)

tag: #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...