Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 25 Jun 2016 - 08:29:48 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD DKI: Mustahil Kalau Ahok Tak Tahu DKI Beli Lahannya Sendiri‎

34ahok.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPRD DKI meminta KPK menindaklanjuti temuan BPK soal penyimpangan Pemprov DKI dengan membeli lahannya sendiri untuk membangun Rusunawa Cengkareng, Jakarta Barat.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai mustahil jika tidak mengetahui pembelian lahan tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Taufik mengatakan, hasil audit BPK seharusnya dapat ditindaklanjuti oleh KPK. Sebab, lambaga audit keuangan negara itu dalam aturannya tidak berwenang mempidanakan subjek-nya.

Berdasarkan LHP BPK, lanjut taufik, sangat lucu bila Pemprov DKI membeli lahan sendiri menggunakan anggaran daerah yang sumbernya uang rakyat.

Taufik menduga hal itu hanyalah niat jahat Pemprov DKI untuk menyimpangkan uang negara.

Apalagi, disposisi yang terjadi dalam pembelian lahan tersebut tidak sesuai alurnya, yakni Dinas Perumahan dan Gedung Pemda lalu ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kemudian ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melompati Sekertaris Daerah.

"Jadi bohong kalau Ahok tidak tahu, ini harus diusut. Masak beli tanah, tanahnya sendiri. Kepala Dinas Perumahan dan Pembangunan beserta Kepala Dinas Bina Marga kan sering dipuji tuh sama Ahok," ujar Taufik kepada wartawan Kamis, Jakarta, 24/6/2016).

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mulai melakukan audit investigatif pembelian lahan untuk pembangunan Rumah Susun Cengkareng Barat pada Jumat (24/6/2016) ini.(yn)

tag: #ahok  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...