Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 03 Jul 2016 - 16:37:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Adhyaksa Dault Umumkan 10 Pemenang Lomba Foto Pancasila

94PEMENANG LOMBA FOTO PANCASILA VERSI JURI (5).jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Menpora Adhyaksa Dault mengumumkan 10 pemenang Lomba Foto Pancasila. Lewat akun media sosialnya, Adhyaksa memposting satu per satufoto-foto para pemenang tersebut.

"Saya Adhyaksa Dault, mengucapkan terima kasih kepada Adik-Adik yang telah mengirimkan foto, memberikan like, mengabarkan kawannya tentang info lomba ini. Salam hormat saya untuk semua fotografer dan semua yang ada di foto. Salam untuk keluarga Adik-Adik. Saya suka semua karya ini.

Demikian dari saya, sekali lagi, hormat terdalam saya untuk kreatifitas serta kesungguhan semua peserta," kata Adhyaksa, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2016).

Lomba ini diikuti seribuan lebih peserta dari seluruh Indonesia. Mereka mengirimkan karyanya lewat medsos maupun email.

Setelah diseleksi sesuai kriteria panitia, seribuan foto itu menjadi 490 foto. Dari 490 itu dipilih 10 foto terbaik, 5 dipilih oleh Dewan Juri dan 5 dipilih oleh pengguna facebook dengan memberikan 'like'. masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uangtabungan sebesar Rp 2 juta.‎

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan ini, Fajrin Hakim mengatakan bahwaide lomba ini sangat diapresiasi pengguna medsos.

"Lomba ini digagas oleh BangAdhyaksa Dault dalam rangka Hari Pancasila bulan Juni lalu, kebetulan juga BangAdhyaksa juga lahir di bulan Juni. Hadiahnya juga dari Bang Adhyaksa, kitaadakan selama 20 hari di Bulan Juni kemarin, jelas Fajrin, panitia kegitan ini di Jakarta (01/07/2016).

Sebelumnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode2004-2009 berpesan pada generasi muda agar nilai-nilai Pancasila bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, dia juga memuji generasi muda yang menyebarkan nilai-nilai Pancasila dalam bentuk video, foto, poster, dan meme, melalui mediasosial, sehingga mampu menjangkau dunia.

"Generasi sekarang mempunyai kemampuan luar biasa, sehinggaharus diapresiasi dan dorong terus," ucap Adhyaksa Dault.

Berikut ini nama-nama pemenang lomba Foto Pancasila 2016.berdasarkan keputusandewan juri: 1) Devin Airlangga Bontang, 2) Sigit, 3) Soebijanto, 4) Melda Oktavia, 5) DennisTorar. Sedang lima pemenang berdasarkan jumlah like terbanyak di facebook adalah: 1) KPPUINSGD,2)Agunawan,3) Fery Andriansyah, 4)Riaarma Rs, 5) Nathalia Ramadhanti. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...