Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 23 Des 2014 - 14:58:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum MUI: Kita Siap Tengahi Kisruh PPP

35Din Syamsuddin (emka).jpg
Din Syamsuddin (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menyarankan kedua kubu yang tengah berseteru di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk segera islah.

"Saya sangat mendorong, mendukung sehingga partai Islam ini seyogyanya mengedepankan persatuan apalagi namanya partai persatuan. Yang kedua mereka klaim rumah besar Islam jadi jangan dikotak-kotak. Saya optimis akan terjadi islah," kata Din di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/12/2013).

Lebih lanjut mantan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar itu juga menekankan agar islah berlangsung sesuai dengan mekanisme partai. "Cobalah (aturan partai) itu dirujuk dan kalau MUI diperlukan tentu kita sangat siap jadi penengah dengan senang hati," tegas dia.

Seperti diketahui bahwa kepengurusan PPP terpecah menjadi dua kubu, kubu Romahurmuziy (Romi) dan kubu Djan Faridz. Romi terpilih menjadi ketua umum hasil muktamar Surabaya, sedangkan Djan Faridz ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua umum dalam muktamar di Jakarta.

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM mengesahkan kepengurusan hasil muktamar Surabaya pimpinan Romahurmuziy, namun digugat kubu Djan Faridz ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang hingga kini masih berproses.(yn)

tag: #Kisruh PPP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sebut RUU Penyiaran Tak Berangus Kebebasan Pers

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi merespons kritik terhadap draf Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurutnya, tidak ada unsur ...
Berita

Formappi Desak DPR Segera Selesaikan 45 RUU di Akhir Masa Jabatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mendesak DPR segera merampungkan 45 RUU yang masuk Prolegnas 2024. Ia menyebut RUU yang harus ...