Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 23 Des 2014 - 19:47:15 WIB
Bagikan Berita ini :
Berpihak Pada Rakyat dan Minoritas

PKB : Jokowi Harus Contoh Gus Dur

45Muhaimin PKB.jpg
Diskusi F-PKB (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keberpihakan mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid terhadap rakyat kecil dan kalangan minoritas harus menjadi contoh dan teladan guna memimpin bangsa ini ke depan. "Jokowi harus mencontoh Gus Dur. Saya kira visi yang paling mungkin adalah kerakyatan. Ini sudah dijalankan oleh pemerintah," kata Ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di acara haul Presiden RI ke-IV KH. Abdurrahman Wahid di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Menurut Cak Imin-biasa disapa, perjuangan Gus Dur selalu bertumpu pada pembelaan kepada masyarakat kecil. "Kerakyatan itu ya ekonomi kecil dan toleransi beragama," ucap keponakan Gus Dur.

Oleh karena itu, lanjut Cak Imin lagi, pemerintah harus tegas terhadap konflik agama. "Jadi bila itu terjadi, juru damainya adalah pemerintah. Itu yang dilakukan Gus Dur," ungkap dia lagi.

Lebih jauh Imin menjelaskan tema haul pada tersebut "Gus Dur adalah Kita". Alasannya, sebagai bentuk mengingat kembali sosok Gus Dur dengan seluruh pemikiran, tiindakan dan karyanya yang berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. "Gus Dur adalah kita itu dimensinya masuk pada ruang budaya, ekonomi, sosial, politik dan semuanya," imbuhnya. (ec)


tag: #PKB  #DPR  #Politisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...