Profil

Hariyadi B. Sukamdani, Teguh dan Amanah di Jalur Bisnis

Oleh Aris Eko pada hari Rabu, 13 Jul 2016 - 19:08:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63images (8).jpg

Hariyadi B Sukamdani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hiruk pikuk dunia politik tak membuat Ir Hariyadi Sukamdani MM silau. Dia tetap teguh dan amanah memilih jalur bisnis atau dunia usaha. Jalur yang juga tak kalah mulia agar bisa memberikan arti bagi sesama dan bangsa.

Bagi Hariyadi, nyaris semua bidang bisnis dan organisasi bisnis di tanah air dilakoninya. Sejak HIPMI, KADIN dan sejak 2014 menjadi Ketua Umum APINDO. Hariyadi senantiasa total menjalani peran, tak terkecuali saat memegang amanah di organisasi.

Di ranah bisnis nama Hariyadi Sukamdani sudah amat dikenal masyarakat. Sebelum menduduki Kursi Ketua Umum APINDO menggantikan Sofyan Wanandi, Hariyadi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Moneter, Fiskal dan Kebijakan Publik.

Hariyadi juga tercatat Presiden Komisaris PT Hotel Sahid Jaya International Tbk, Wakil Komisaris Utama & Komisaris Harian PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. sejak bulan Juni 2005. Sebelumnya adalah Direktur Utama PT Hotel Sahid Jaya International Tbk dari tahun 1998.

Lulusan Fakultas Teknik (Teknik Sipil) Universitas Sebelas Maret Surakarta, Magister Manajemen UI, dan pemegang Registered Financial Consultant dari Association of Registered Consultants, Inc. (IARFC) ini mengawali kariernya sebagai Direktur Utama PT Sahid Detolin Textile pada tahun 1992..

Pria kalem dan rendah hati ini juga pernah menduduki jabatan Direktur Utama di beberapa perusahaan di Kelompok Usaha Sahid hingga saat ini. Selain berkarir di dalam Kelompok Usaha Sahid, saat ini beliau juga bergabung di perusahaan lain.

Hariyadi bergabung di PT Indotex LaSalle College International sebagai Presiden Direktur (sejak tahun 1997), PT Spinindo Bina Persada sebagai Direktur (sejak Maret 2006), PT Jurnalindo Aksara Grafika sebagai Komisaris (sejak Juli 2006), dan pada Februari 2007 beliau dipercaya untuk menduduki jabatan Komisaris PT Jamsostek.

Penggemar olah raga golf yang lahir di Jakarta, 4 Februari 1965 ini pernah duduk sebagai Sekretaris merangkap Anggota Fraksi Utusan Golongan MPR RI periode 1999-2004 dan hingga kini masih aktif dalam berbagai organisasi, baik dalam lingkungan dunia bisnis atau sosial.

Hariyadi antara lain sebagai Ketua Harian Yayasan HIPMI Jaya, Ketua Dewan Kehormatan HIPMI, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APINDO bidang Jaminan Sosial dan Pengupahan, Ketua BPP Asosiasi Pertekstilan Indonesia Bidang Perdagangan dalam Negeri, Sekretaris Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN) KADIN.

Semua itu amat cukup untuk menilai besarnya kepercayaan yang diberikan pada Hariyadi. Sebaliknya juga menjadi ukuran keteguhan dalam menjalani dan memegang amanah. Namun Hariyadi tetap pribadi yang santun, sederhana dan hangat.(ris/dbs)

tag: #  

Bagikan Berita ini :