Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Agu 2016 - 13:05:34 WIB
Bagikan Berita ini :

KAHMI: Ahok Enggan Cuti Kampanye karena Takut Dilempari Batu

64ahok-1.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keengganan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mengambil cuti saat kampanye Pilgub DKI 2017 mendatang disesalkan sejumlah kalangan.

Wakil Sekjen Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ramli Kamidin menilai, upaya Ahok menggugat UU Pilkada hanya akal-akalan demi menyelamatkan diri dari 'gerakan intifada'.

Menurutnya, alasan Ahok ingin menjaga APBD agar terkontrol adalah alasan yang tidak masuk akal.

"Ahok ini mengada-ada saja, pake alasan tak butuh kampanye lah, mau melindungi APBD lah. Padahal, yang betul itu, karena Ahok takut sama gerakan intifada. Mereka ini orang-orang yang sudah siap mati, yang akan menolak kunjungan (kampanye) Ahok," kata Ramli saat berbincang dengan TeropongSenayan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016) malam.

Dia menjelaskan, gerakan intifada adalah gerakan imani ‎dengan aksi lempar batu. Aksi tersebut akan dilakukan warga DKI yang sudah merasa tak berdaya lagi dengan arogansi Ahok.

"Gerakan ini akan dilakukan serentak di sejumlah wilayah Ibu Kota jelang Pilkada nanti, sebagai ekspresi perlawanan kepada pemimpin dzolim. Sekarang ini mereka sudah siap, kalau Ahok datang langsung dilempari batu. Dan saya yakin, Ahok pasti sudah dengar soal ini dari para pembisiknya," beber Ramli.

Setidaknya, lanjut Ramli, gelalat gerakan Intifada ini sudah ramai di masyarakat Luar Batang. "Saya beberapa hari lalu ke Luar Batang, ini adalah ekspresi terakhir masyarakat untuk mengusir Ahok dari Ibu Kota,"‎ beber Ramli.

Langkah tersebut, kata Ramli, mengadopsi dari salah satu rukun haji, yaitu melempar jumrah menggunakan kerikil kecil untuk mengusir syetan.

"Tetapi kalau intifada ini, ‎warga akan melemparkan batu kepada manusia bernama Ahok. Jadi, saya memprediksi kedepan akan makin banyak lagi penolakan-penolakan warga yang tidak rasional," ujar Ramli.

"Tentu Ahok tidak akan berani berkampanye tur‎un ke masyarakat, mengingat status Ahok yang nantinya non aktif sebagai gubernur. Artinya, dia nanti kemana-mana tidak ada lagi pengawal aparat keamanan/kepolisian," terang Ramli.

Karenanya, Ramli mengaku dapat memahami alasan Ahok tidak mau ‎ambil cuti. Yaitu, sebagai upaya atau strategi dia untuk menyelamatkan diri dari gelombang penolakan warganya sendiri.

"Makanya jauh-jauh hari, Ahok mengaku tak butuh kampanye. Intinya kan dia ngotot ingin memakai fasilitas negara untuk digunakan alat kampanye. Dengan begitu dia akan aman dari lemparan batu. Itu strategi dia saja untuk mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan," tegas Ramli.

Diketahui, Ahok beberapa kali ditolak warga di sejumlah wilayah Jakarta. Diantaranya, Luar Batang, Bandengan, Penjaringa, Muara Angke, Condet.

Yang paling menyedot perhatian warga adalah aksi ratusan warga Koja, Jakarta Utara, yang menolak kedatangan Ahok untuk meresmikan RPTRA di wilayah itu.

Bahkan, saat itu warga yang menamakan diri 'Presidium Jaringan Masyarakat Koja Tolak Penggusuran' sempat melempari mobil Ahok.‎(yn)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...