Berita
Oleh Fadly pada hari Senin, 29 Agu 2016 - 14:57:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagi, Bom Meledak di Brussels

15bom-brussels.jpg
Kondisi bandara Zaventem di kota Brussel yang luluh lantak akibat tragedi ledakan pada Maret 2016 lalu (Sumber foto : Istimewa)

BRUSSELS (TEROPONGSENAYAN) - Sebuah bom meledak di Institut Kriminologi Brussels yang berada di sebelah utara Brussels, ibukota Belgia hari ini. Tak ada yang terluka dalam insiden itu.

Stasiun televisi lokal, RTL melaporkan seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (29/8/2016), tak ada seorang pun yang berada di dalam gedung tersebut saat bom meledak.

Kantor kejaksaan Brussels memastikan ada ledakan di institut itu, namun tidak ada korban seorang pun dan penyerangnya masih belum ditentukan.

Sebuah mobil menerobos barikade sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat dan seorang atau lebih meledakkan bom dekat laboratorium yang menyulut kebakaran, lapor RTL.

Institut itu ada di bawah kementerian kehakiman Belgia dan melakukan investigasi forensik kasus kriminal.

Eropa berada dalam kewaspadaan tinggi setelah serangan ISIS di Paris dan Brussels dalam beberapa tahun terakhir, demikian Reuters.

Sebelumnya pada Maret 2016 lalu, dua ledakan terjadi di bandara Zaventem di kota Brussel. Sedikitnya 23 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 08:00 pagi waktu setempat.(yn/ant)

tag: #bom-sarinah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement