Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Sep 2016 - 16:06:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais: Dari Ujung Kaki, Kepala, dan Ujung Langit Saya Tolak Ahok

28amien.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan tetap akan menolak untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

"Oh sangat dari ujung kaki, ujung rambut, dan ujung langit," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Sementara Amien menyebutkan Pilkada DKI menjadi magnet tersendiri untuk para parpol. Pasalnya, DKI Jakarta sangat sentral karena terhimpit antara bisnis dan politik.

"Jadi yang pertama disimpulkan Pilkada DKI ini sangat penting menyangkut nasib ibu kota kita lima tahun mendatang, Ibu kota ini sangat sentral karena berhimpit antara pusat bisnis dan politik. Padahal ada aksioma kalau kekuatan politik dan ekonomi jadi satu akan menjadi resep yang terbaik untuk menimbulkan tirani yang meladeni kepentingan orang kuat, kaya dan nasib orang miskin jadi ini yang harus kita pikirkan," ucapnya.

Mantan Ketua MPR ini menghibau kepada parpol lain untuk tidak mendukung calon yang hanya membela orang yang mempuyai uang dan tidak membela untuk kepentingan rakyat kecil.

"Ini ada pelajaran yang sudah menjadi aksioma satu rumus yang pasti sebuah partai atau seorang pemimpin yang membela kaum yang berpunya itu masa depanya suram, itu akan ambruk sementara yang membela rakyat kecil itu yang puya masa depan," katanya.

Ia juga meminta Pilkada DKI ini berjalan dengan lancar tanpa ada kecurangan nantinya yang dapat merugikan masyarakat Jakarta.

"Sehinga tadi juga dibicarakan, kita wanti-wanti Pilkada di DKI ini betul-betul langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil. Jangan sampai nanti KPUD, oknum Bawaslu daerah jangan sampai utak atik hasil suara mungkin dengan cara apapun itu jangan sampai. Karena saya membaca arus dibawah ini sudah sangat melek mengetahui jalannya persoalan ini," pungkasnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...