TSPartai
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Jumat, 09 Jan 2015 - 10:37:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PAN Terpilih Diminta Jangan Serakah

57fraksi pan.jpg
Logo PAN (Sumber foto : Mahdal Felani/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan berlangsung 28 Februari 2015 di Bali diprediksi akan berjalan ketat. Meski begitu calon ketua umum (caketum) yang menang diminta tak semena-mena.

"Sesuai pesan Pak Amien Rais, Ketum PAN yang menang jangan 'ambil' semuanya. Yang kalah jangan ditinggalkan," kata Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Saat ditanya kecenderungan Amien Rais mendukung salah satu kandidat, Saleh tak mau berkomentar banyak. "Kita ingin Kongres PAN berjalan aman dan lancar, soal ketua umum terpilih, kita serahkan pada peserta kongres," terang mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Ia menghimbau para kandidat yang maju tetap menjaga etika dan suasana partai. "Jangan saling menyerang," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amien Rais menegaskan hanya ada dua calon yang serius memperebutkan posisi ketua umum PAN. Mereka adalah Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan yang saat ini masih menjabat Ketua MPR.

Amien sendiri menginginkan adanya regenerasi di dalam tubuh partai, termasuk dengan terpilihnya ketua umum yang baru. Dia ingin adanya penyegaran dalam rangka menghadapi dinamika politik 5 tahun ke depan. Namun, kata mantan Ketua MPR itu, keputusan tetap akan ditentukan dalam kongres mendatang. (yn)

tag: #PAN  #Ketum PAn  #Amien Rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...