Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 02 Okt 2016 - 11:15:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ruhut Tak Dianggap Kader Demokrat Lagi

18ruhut.JPG
Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pascamendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017, politisi dan pengurus Partai Demokrat sudah tak mengganggap Ruhut Sitompul sebagai kader partai tersebut. Meski demikian, sanksi atas tindakan Ruhut masih digodok oleh Komisi Pengawas Partai Demokrat.

Setelah menyatakan dukunganya kepada Ahok, sudah satu bulan lebih Ruhut tak aktif di DPP. Dia juga tidak pernah muncul lagi dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Terus terang kami, anggota Demokrat sudah tidak menganggap Ruhut Sitompul lagi. Toh sebulan lebih dia tak aktif di DPP Wisma Proklamasi, apalagi di Cikeas," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Roy mengungkapkan, hingga saat ini Komisi Pengawas dan Dewan Kehormatan DPP Demokrat terus bekerja untuk menentukan sanksi tegas terhadap Ruhut yang telah membelot dari kebijakan partai.

"Biar saja Komisi Pengawas dan Dewan Kehormatan bekerja. Kami tetap fokus ke tugas pokok ( memenangkan Agus-Sylvi)," imbuhnya.

Partai Demokrat bersama PPP,PAN,dan PKB mengusung pasangan calon Agus Harimuri Yudhoyono - Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan Poros Cikeas ini akan bertarung melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...