Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Okt 2016 - 13:55:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Demo Anti-Ahok, Pemerintah Kerahkan 3.592 Personel Gabungan

90awi-setiyono.jpg
Kombes Awi Setiyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebanyak 3.592 personil gabungan yang terdiri dari kepolisian, prajurit TNI, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI siap mengamankan unjuk rasa di kantor Balai Kota DKI Jakarta hari in, Jumat (14/10/2016).

Aksi demonstrasi oleh ormas keagamaan Front Pembela Islam (FPI) dan elemen Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), merupakan reaksi atas pernyataan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang telah menyinggung surat Al-Maidah ayat 51.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, sekitar 5.000 massa aksi akan menggelar demo di Balai Kota Jakarta.

"Demo GMJ, perkiraan lima ribu sesuai pemberitahuan. Personel yang disiapkan 3.592 personil Polri dibantu TNI, Satpol PP dan Dishub," ujar Awi Setiyono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/10).

Lanjut Awi, massa aksi akan memulai demo dengan titik kumpul Masji Istiqlal dan akan menuju ke balai kota Jakarta untuk berorasi.

"Setelah itu demo berlanjut menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan dan finish di patung kuda depan gedung Indosat," terang Awi.

Diketahui sebelumnya, ribuan orang yang mengatasnamakan Gerakan Masyrakat Jakarta (GMJ), FPI, dan FUI berencana menggelar aksi unjukrasa besar-besaran menggeruduk kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10).

Demonstrasi dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Ahok yang dianggap melecehkan kitab suci umat Islam dan para ulama yang menyebut dibodohi dan dibohongi pakai surat Al Maidah ayat 51 untuk tidak memilihnya pada Pilkada DKI 2017 mendatang.(yn)

tag: #ahok  #bareskrim-polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement