Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 19 Okt 2016 - 14:51:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VII Puji Upaya Pemerintah Turunkan Harga BBM di Papua

8Kurtubi-mandra-tscom.jpg
Kurtubi (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi VII DPR mengapresiasi langkah pemerintah yang berhasil membuat harga bahan bakat minyak (BBM) di Papua sama dengan di Jawa.

"‎Maka kalau pemerintah memutuskan seluruh harga untuk seluruh nusantara, termasuk Papua pasti mempunyai dampak positif. Pertama, daya beli akan meningkat, kedua ada peluang untuk mempercepat pembangunan di pulau Papua," kata Anggota Komisi VII DPR Kurtubi di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Politikus NasDem ini menyatakan, keputusan ini merupakan implementasi keadilan BBM bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dan lebih jauh lagi kebijakan ini menjadi bagus sekali menjaga keutuhan wilayah NKRI jangan sampai dibiarkan berlarut, jangan sampai ini menjadi alasan bagi Papua untuk memisahkan diri dari NKRI kalau harga bbm yang mereka bayar lebih mahal, bahkan kita dengar Rp 100 ribu perliter," ucapnya.

Dengan harga BBM yang sama rata, kata Kurtubi, Presiden Jokowi telah menunjukkan bahwa Papua bagian dari NKRI satu wilayah yang tidak bisa dipisahkan.

Kurtubi mengatakan, pihak Pertamina harus mematuhi keputusan Presiden Jokowi ini, walaupun nantinya akan mengalami kerugian.

"Ingat Pertamina merupakan perusahaan negara yang berkewajiban menyalurkan BBM ke seluruh nusantara. Pasti ini membebani beban Pertamina, karena Pertamina perusahaan negara maka dengan gampang bisa diatur bahwa subsidi untuk distribusi bisa dibiayai dengan keuntungan dari kegiatan lain," pungkas dia memberi masukan.(yn)

tag: #bbm  #harga-bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...