Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 20 Okt 2016 - 14:53:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei SMRC: Protestan dan Katolik Bulat Pilih Ahok

66SMRC2.jpg
Basis pemilih Kristen Protestan dan Katolik bulat pilih Ahok-Djarot (Sumber foto : Akun @saifulmujani)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) merilis survei terbarunya hari ini, Kamis (20/10/2016).

Dalam hasil survei tersebut diketahui dukungan kepada Ahok-Djarot dari pemilih beragama Kristen Protestan dan Katolik bulat dan nyaris sempurna.

Ahok-Djarot didukung oleh 95,7 persen basis pemilih yang beragama Kristen Protestan dan Katolik. Sedangkan tak ada pemilih Kristen Protestan dan Katolik di Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

Dalam pemilih berbasis kesukuan, Ahok-Djarot menang telak di pemilih etnis Cina sebanyak 71,4 persen. Agus-Sylviana 0 persen, dan hanya 7,4 persen yang mendukung Anies-Sandi dari kalangan etnis Cina.

Ahok juga menang dari pemilih beretnis Batak. Ahok-Djarot sukses meraih 83,7 persen dukungan pemilih beretnis Batak, sedangkan Agus-Sylviana 0 persen dan hanya 3,3 persen yang mendukung pasangan Anies-Sandi dari pemilih beretnis Batak.

Survei dilakukan pada tanggal 1-9 Oktober 2016 dengan menggunakan multistage random sampling untuk mengambil 810 orang.

Populasi survei adalah seluruh warga negara Indoensia di provinsi DKI Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum pada Februari 2017.

Respon rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid sebesar 648 atau 80 persen. Sebanyak 648 responden dianalisis. Margien of error sekitar 3,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (icl)

tag: #ahok  #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  #survei-smrc  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...