Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 21 Okt 2016 - 16:58:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Pendemo Ahok: Seminggu ke Depan Tak Ada Perkembangan, Kami Siap ke Jakarta

39demo-ahok3.jpg
Ribuan anggota ormas Islam dari ‎40 elemen organisasi umat Islam di Jawa Barat melakukan "Aksi Bela Islam Umat Islam Jabar Dalam Mengawal Proses Hukum Ahok Penghina Al Quran (Penista Agama Islam) Oleh Bareskrim Mabes Polri, Jumat (21/10/2016) siang di depan gedung Sate, Bandung (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan massa dari berbagai elemen umat Islam menggelar demo menuntut agar Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) segera diproses hukum.

Aksi yang digelar pada Jumat (21/10/2016) siang ini difokuskan di depan gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Dengan dijaga ratusan aparat kepolisian, aksi massa berjalan tertib. Aksi massa diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh santri dari pondok Al Quran.

Dalam orasinya, Asep Syarifudin dari Aliansi Pergerakan Islam (API) menuturkan, aksi ini merupakan aksi yang sebenarnya. Aksi yang sebenarnya akan digelar di Jakarta jika dalam sepekan ke depan tindakan Bareskrim hanya wacana alias tidak ada tindakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mereka akan menyerbu Jakarta.

"Aksi ini tepat seminggu setelah janji Kabareskrim Polri yang akan menindak Ahok, jika semingu ke depan tidak ada perkembangan, kami siap ke sana," ujar Asep.

Diakui dia, tindakan mereka tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada. Gerakan tersebut murni tindakan umat Islam yang terusik karena keimanan mereka dinistakan oleh orang non muslim.

Warga Jabar selaku penduduk terbanyak di Indonesia dengan 97 persen umat Islam harus bereaksi dengan penistaan Al Quran yang dilakukan Ahok.

"Kami minta Kapolri tegas, jangan sampai diintervensi Jokowi,"ucap dia.

Selanjutnya, aksi dilanjutkan dengan aksi pencak silat dan kemudian akan dilanjutkan longmars menuju ke Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika.(yn)

tag: #ahok  #bareskrim-polri  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...