Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 24 Okt 2016 - 14:01:51 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Desak Bareskrim Agar Segera Memproses Ahok

88Jazilul-Fawaid.jpg
Jazilul Fawaid (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wasekjen PKB Jazilul Fawaid mendesak agar Bareskrim Polri segera menindaklanjuti pelaporan atas gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), atas dugaan penistaan agama.

"Mestinya ditindaklanjuti segera saja karena berpolemik, karena ini gelombang demo permintaan tersebut terus berjalan, sehingga menurut saya Bareskrim menyegerakan saja," kata Jazilul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Kendati demikian, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menjadwalkan pemanggilan Ahok.

"Itu yang memunculkan dugaan, menurut saya sebelum atau sesudah Pilkada itu sama saja sebab proses hukum, kalau memang mau melakukan pemeriksaan setelah Pilkada diumumkan saja," cetus dia.

Jazilul menegaskan bahwa PKB sendiri di Pilkada DKI tidak menginginkan adanya isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) yang dapat memecah belah antar-umat beragama.

"PKB selalu mengingatkan agar tidak menggunakan isu SARA, tapi hasil survei dan lainnya mengungkapkan adanya penurunan apakah efek polemik itu atau yang lain, namun ada efek penurunan (elektabilitas) Ahok itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, Senin (24/10/2016) mendatangi kantor Bareskrim Polri atas inisiatif sendiri. Ia meminta agar aparat penegak hukum memeriksa dirinya terkait dugaan penistaan agama.(yn)

tag: #ahok  #bareskrim-polri  #penistaan-agama  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement