Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 24 Okt 2016 - 15:57:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Periksa Ahok, DPR Minta Bareskrim Bekerja Profesional

61Bareskrim.jpg
Bareskrim Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta Bareskrim Polri bekerja profesional dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebab, kata Agus, kasus dugaan penistaan agama tersebut sudah menjadi sorotan publik yang harus segera diselesaikan. Jika Bareskrim tak memproses cepat, maka akan berdampak pada situasi Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Hukum harus tetap diproses, sehingga bisa terang benderang," kata Agus di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebelumnya menegaskan, pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama tidak memerlukan izin dari Presiden Joko Widodo (Jokow).

"Tidak perlu (izin dari Presiden Jokowi)," kata Ari di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Bareskrim Polri juga hari ini memeriksa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama. Ahok mengklaim dia datang ke institusi penegak hukum itu atas inisiatifnya sendiri.(yn)

tag: #ahok  #bareskrim-polri  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...