Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 28 Okt 2016 - 10:30:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III: Kapolda Metro Melecehkan Kaum Wanita

72iriawan-irjen-pol.jpg
Irjen Pol M Iriawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan memerintahkan jajarannya untuk menembak setiap pelaku kejahatan di jalanan. Apalagi mereka yang meresahkan masyarakat.

Iriawan sempat berseloroh, bagi para Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar mengganti celana dinas kepolisiannya dengan rok perempuan kalau tidak berani menembak penjahat.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai, pernyataan Kapolda itu sangat tidak pantas karena sama saja menganggap wanita itu makhluk lemah.

"Ini bukan berlebihan, tapi dengan mengeluarkan statement tersebut, Kapolda telah melecehkan kaum wanita. Statement Kapolda jelas menganggap rendah wanita. Pelecehan ini bukan hanya kepada Polwan tapi pelecehan terhadap wanita Indonesia," kata Dasco dalam pesan singkatnya, Jumat (28/10/2016).

Ia meminta Kapolda berkoordinasi dengan jajaran dibawahnya dalam melaksanakan tugas, tapi jangan sampai melecehkan wanita.

"Saya minta Kapolda untuk menarik ucapannya dan meminta maaf secara terbuka statementnya yang sangat melecehkan kaum wanita. Karena ketegasan dan keberanian itu tidak bisa diukur berdasarkan jenis kelamin," pungkasnya.(yn)

tag: #kapolda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...