Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 31 Okt 2016 - 17:43:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Aksi 4 November, Kapolda Metro Dekati Tokoh Agama

60kapoldametro2.jpg
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan akan proaktif mendekati para tokoh agama dan masyarakat terkait rencana aksi umat Islam atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat (4/11/2016).

"Kami upayakan persuasif melalui pendekatan kepada para tokoh masyarakat dan korlap (koordinator lapangan) aksi nanti," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Awi mengatakan, kepolisian perlu mengambil langkah pendekatan kepada para tokoh agama dan koordinator lapangan guna menyamakan persepsi pelaksanaan unjuk rasa agar berlangsung tanpa mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Awi menyatakan, Kapolda Metro Jaya juga akan mengeluarkan maklumat terkait rencana demo tersebut agar dipahami pengunjuk rasa.

"Kami akan duduk bersama bersinergi memaparkan apa yang boleh dilakukan dan tidak," tutur mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Awi mengimbau pengunjuk rasa agar tidak termakan isu provokasi sehingga aksi menyampaikan pendapat di muka umum berlangsung tanpa gangguan keamanan dan ketertiban umum.

Kapolda Metro Jaya juga menegaskan tidak ada perintah tembak di tempat terhadap pendemo dan menginstruksikan anggota kepolisian mengedepankan persuasif.

Bahkan anggota kepolisian tidak diperbolehkan membawa senjata dengan peluru tajam saat mengamankan aksi demo.

Polri bersama TNI akan berupaya maksimal mengamankan DKI Jakarta dan kota lainnya di seluruh Indonesia agar tetap aman dan damai. (plt/ant)

tag: #ahok  #aksi-4-november-2016  #islam-menggugat-ahok  #kapolda-metro-jaya  #lawan-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...