Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 31 Okt 2016 - 14:56:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukan Untuk Bungkam Gerindra

51fotojokowiprabowo.jpg
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra berpose sedang menunggang kuda, di Kediaman Prabowo, Bogor, Senin (31/10/2016) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membungkam Gerindra atas aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta, Jumta (4/11/2016).

"Saya kira nggak, silaturahmi yang biasa dilakukan tokoh-tokoh politik. Pak Prabowo, Sabtu (29/10/2016) kemarin bilang bahwa Pak Jokowi berencana datang ke Hambalang. Pak Prabowo sempat bilang tidak usah repot-repot ke sana, tapi terlaksana hari ini. Jadi saya kira ini hal yang baik untuk silaturahmi, isinya nanti kita lihat," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Soal demonstrasi 4 November, Fadli mengaku mendapat undangan untuk hadir. Namun, dia belum bisa memastikan dapat memenuhi undangan tersebut atau tidak. Dia juga menegaskan, pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak berkaitan dengan demo 4 November nanti.

"Begini, persoalan demo kan saya juga tidak pernah mengatakan mendukung atau tidak mendukung. Apa yang disampaikan tokoh ulama dan ormas, mereka yang meminta. Saya kira demo tanggal 4 November untuk menegakkan hukum, saya menegaskan jangan terkait SARA dan Pilkada. Itu hak menyatakan pendapat yang dijamin konstitusi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, rombongan Presiden Joko Widodo tiba di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 12.40.

Presiden yang mengenakan baju batik lengan panjang bercorak coklat langsung disambut Prabowo Subianto yang mengenakan baju safari lengan panjang putih dan kopiah.

Prabowo tampak ramah dan tersenyum saat menyalami Presiden Jokowi. Belum diketahui pasti sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. (plt)

tag: #aksi-4-november-2016  #jokowiprabowo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...