Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 12 Nov 2016 - 14:22:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Minta Jokowi Tarik Ucapan Soal Aktor Politik Demo 411

93fadli-zon.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan ucapanya terkait adanya aktor politik dalam demo 4 November kemarin.

Jika tidak bisa membutikan, kata dia, Jokowi harus menarik kembali ucapannya tersebut.

"Ini kan sudah 8 hari dari tanggal 4 November. Mana aktor intelektualnya. Masa sudah 8 hari tidak jelas. Tolong disebut siapa aktor intelktualnya. Atau ya diralat salah ngomong aja. Kalau enggak menimbulkan kesalahpahaman siapa yang dimaksud. Menurut saya, diralat saja, bahwa tidak, atau salah ngomonglah. Atau kalau memang ada sebutkan. Agar tidak menimbulkan tanda tanya, dan saling curiga," kata Fadli di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Wakil ketua DPR RI ini meminta Jokowi tidak keluar dari pokok persoalan, yakni soal penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Sama seperti tadi, harusnya kepada pokok masalah. Itulah yang diselesaikan. Sumber dari sumber masalah adalah saudara Basuki (Ahok) yang melakukan penistaan agama. Kalau ini selesai, semua masalah selesai, kalau ini tidak selesai maka akan timbul masalah yang baru," katanya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Istana Negara, Sabtu (5/11/2016), Jokowi menuding ada aktor politik yang menunggangi terjadinya kerusuhan 'Aksi Bela Islam 4 November 2016 kemarin.(yn)

tag: #aksi-4-november-2016  #fadli-zon  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...