Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 29 Nov 2016 - 09:38:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Pemimpin yang Main Gusur, Tidak Pancasilais

4zulkifli-hasan2.jpeg
Zulkifli Hasan saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar di hadapan anggota Muhammadiyah Tangerang, Banten, Senin (28/11/2016) (Sumber foto : mpr.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan sosialisasi Empat Pilar di hadapan anggota Muhammadiyah Tangerang, Banten, Senin (28/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyoroti soal makna Pancasila. Menurutnya, orang yang bersikap Pancasiliais tidak akan membiarkan rakyat yang miskin tertindas dan tidak membiarkan anak tak sekolah.

Menurutnya, saat ini banyak pemimpin yang mengalami disorientasi. Mereka tidak tahu, untuk apa menjadi pemimpin. Karena yang mereka pahami hanya mencari kekayaan dan keuntungan pribadi.

"Pemimpin yang main gusur itu tidak Pancasilais. Karena Pancasila itu mengajarkan musyawarah untuk mufakat," kata Zulkifli yang mengenakan seragam Komando Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) beserta baret merahnya.

Cara memindahkan manusia secara beradab, kata Zulkifli, pernah diajarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ia menjadi walikota Solo.

Ia menceritakan, ketika itu Jokowi tidak asal gusur. Ia mengajak masyarakat berdialog untuk mencari mufakat, bahkan oleh Jokowi musyawarah seperti itu dilaksanakan berulang-ulang sampai masyarakat faham dan bisa menerima.

"Bahkan setelah masyarakat menerima, Jokowi tidak memberikan ganti rugi. Karena ia memberikan ganti untung," bebernya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement