Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 05 Des 2016 - 16:04:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tampil di 212, Pengamat: Ini Sinyal Buruk Buat Ahok

98JOKOWI.jpg
Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, kehadiran Presiden Joko Widodo dalam Aksi Bela Islam III di Monumen Nasional (Monas), bisa menjadi awal yang buruk bagi tersangka penista Agama, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kehadiran Jokowi menjadi catatan penting bahwa kedatangannya dicitrakan kali ini berada di pihak rakyat dan sebuah pertanda yang kurang bagus untuk kubu Ahok," kata Hendri, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Menurut Hendri, aksi rakyat yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) untuk menuntut Ahok ditahan begitu luar biasa. Mereka tidak mengenal lelah. Bahkan, umat Isam rela berjalan kaki dari Ciamis demi menuntut hukum ditegakkan.

"Walaupun hukum tidak bisa diintervensi, tapi publik telah mencatatkan diri ke pemerintah bahwa mereka memperhatikan dan memantau perkembangan kasus itu," ujar Hendri.

Meski begitu, Hendri menyayangkan Jokowi yang tidak memanfaatkan kehadirannya untuk mengambil hati umat muslim pasca 411.

"Bahkan konten pidato beliau kurang dikemas mantap sehingga terkesan kemunculan sekedarnya saja," katanya. (icl)

tag: #ahok  #aksi-bela-islam-iii  #islam-menggugat-ahok  #jokowi  #lawan-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...