Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 06 Des 2016 - 08:11:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Minta Publik Awasi Persidangan Ahok

68AHOK5.jpg
Basuki Tjahaja Purnama tersangka penista agama (Sumber foto : Ilustrasi Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono meminta publik ikut serta mengawasi proses persidangan kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang digelar PN Jakarta Utara.

Hanya saja, Arief mengharapkan publik tetap bisa menjaga ketertiban umum selama proses persidangan berlangsung.

"Saya rasa masyarakat harus juga ikut mengawasi jalannya persidangan dengan ketat," kata Arief saat dihubungi, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Untuk itu, Arief mengharapkan aparat Kepolisian yang berjaga sidang perdana Ahok nanti bisa siaga penuh, guna mengantisipasi adanya oknum-oknum yang ingin mengacaukan jalannya persidangan.

"Saya harap masyarakat yang akan hadir nantinya bisa bekerja sama dengan aparat Kepolisian," tukasnya.

Diketahui, Ketua PN Jakut Dwiarso Budi Santiarto telah ditetapkan sebagai majelis hakim sidang dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dengan anggota majelis terdiri atas empat orang, yaitu Jupriyadi, Abdul Rozak, Joseph V Rahantoknam, dan I Wayan Wirjan.

Dijadwalkan sidang perdana akan digelar pekan depan, di PN Jakarta Utara yang berada di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"Untuk persidangannya telah ditentukan oleh majelis hari Selasa, tanggal 13 Desember 2016, pukul 09.00 WIB di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Nantinya di lantai dua di ruangan Koesoemah Atmadja," ujar Dwiarso. (icl)

tag: #ahok  #islam-menggugat-ahok  #lawan-ahok  #partai-gerindra  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...