Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 14 Des 2016 - 05:52:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Tim Kuasa Hukum Ahok Rahasiakan Saksi

70ahok.jpg
Basuki Tjahaja Purnama terdakwa penista agama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, Trimoelja D Soerjadi tidak bisa mengumumkan nama-nama saksi ahli yang akan dihadirkan dalam persidangan Ahok. Menurut dia, hal itu demi keselamatan saksi tersebut.

"Tidak bisa kita umumkan karena menyangkut soal keamanan para saksi. Kasus ini tekanan massa begitu hebat. Demi keselamatan saksi, maafkan kami tidak bisa memberikan nama-namanya," kata Trimoelja usai persidangan di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Tri mengatakan, dalam berkas perkara, tim kuasa hukum telah menyiapkan sejumlah ahli dari berbagai lintas ilmu, mulai dari ahli bahasa, agama, psikologi, dan hukum pidana. Ia pun belum bisa memastikan sidang akan berlangsung cepat atau berlarut-larut karena tergantung dari kebijakan majelis hakim, seperti pada sidang selanjutnya yang ditunda hingga pekan depan, Selasa (20/12).

Terkait dengan adanya aksi ratusan massa yang menyampaikan aspirasi di luar Gedung PN Jakarta Utara, Tri menjelaskan kegiatan tersebut tidak mengganggu jalannya persidangan. "Selama kita di dalam ruang sidang, tidak masalah. Tadi tenang kok. Kita tidak tahu apa yang terjadi di luar persidangan. Sidang berjalan aman dan kondusif. Itu sangat bagus," ujar Tri.

Sidang selanjutnya akan digelar Selasa pekan depan (20/12) dengan agenda penyampaian tanggapan JPU atas eksepsi atau nota keberatan dari terdakwa Ahok dan tim kuasa hukum. (Antara/icl)

tag: #ahok  #islam-menggugat-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...