Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 14 Des 2016 - 09:43:37 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Revisi UU MD3 Guna Menebus Keculasan Masa Lalu

39hendrawansupratikno.jpg
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PDI-Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengatakan, pihaknya tidak mengejar kemuliaan pribadi atau individu soal revisi UU MD3, yang mengatur komposisi pimpinan DPR.

Apalagi, kata dia, instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menegaskan, kalau posisi tersebut adalah penugasan.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan apakah TB Hasanuddin akan mendapat jatah kursi pimpinan DPR atau tidak. Sebab, hal tersebut merupakan kewenangan Megawati.

Namun yang pasti, lanjut dia, jatah kursi pimpinan DPR untuk Fraksi PDI-Perjuangan memang bagian dari marwah demokrasi. Dimana, partai pemenang pemilu harus mempunyai representasi pimpinan di legislatif.

"Jadi kita sedikit demi sedikit sedang menebus keculasan masa lalu. Penugasan jabatan nggak hanya kriteria. Yang jelas semua sudah dipertimbangkan. Kita serahkan itu pada Ketua Umum," kata Hendrawan saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Lebih jauh Hendrawan mengungkapkan, bila PDI-Perjuangan mendapat jatah kursi pimpinan DPR, maka semua hambatan lebih bisa diminimalisir terkait tiga fungsi, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"Pembagian tugas bisa lebih baik," ucapnya. (plt)

tag: #revisi-uu-md3  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...