Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 15 Des 2016 - 14:40:19 WIB
Bagikan Berita ini :

LIPI Prediksi Akan Ada Aksi Bela Islam IV

9920161215_134343.jpg
Syamsudin Haris (kiri) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris menilai akan terjadi kembali aksi Bela Islam IV jika keputusan Pengadilan dalam perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Poernama alias Ahok tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Apapun keputusan pengadilan jika tidak sesuai dengan vonis mayarakat maka akan ada bela aksi Islam empat," ujar Syamsudin Haris dalam diskusi yang diselenggarakan Asosiai Ilmu Politik (AIPI) dan Populi Center, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Lanjut Haris, maka pemerintah harus bisa mengantisipasi jika keputusan pengadilan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat karena ia menilai akan merusak demokrasi Indonesia.

Lebih jauh Haris menjelaskan, dalam demokrasi yang paling utama adalah kepercayaan terhadap instansi-instansi negara jika kepercayaan sudah tidak ada maka akan terjadi hukum jalanan. Menurut Haris, hal itu akan menganggu jalannya demokrasi Indonesia yang sudah dibangun selama 18 tahun setelah era reformasi.

"Ini sangat serius, jika tidak diantispasi oleh pemerintah. Akan menjadi ancaman demokrasi buat Indonesia," tegasnya. (icl)

tag: #ahok  #islam-menggugat-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...