Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 27 Des 2016 - 13:35:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Ahok, Pengurus NasDem: Kami Ingin Pemimpin Muslim

79nasdem-dukung-anies.jpg
Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem se-Jakarta Timur, hari ini Selasa (27/12/2016), mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengair. Kali ini giliran pengurus dan kader partai NasDem Jakarta Timur yang menyatakan mendukung Anies-Sandi.

Ratusan pengurus dan kader Nasdem hari ini, Selasa (27/12/2016), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu.

Bendahara DPC NasDem Kramat Jati Wiwik Budiwiyanti menjelaskan, ada dua hal yang menjadi dasar pihaknya memilih mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

"Pertama, kami ingin mencari pemimpin muslim yang seakidah dengan kami. Kedua, kami ingin membuktikan bahwa sosok Anies-Sandiaga akan lebih baik dibandingkan yang ada sekarang, yaitu Ahok-Djarot," kata Wiwik di lokasi deklarasi, di Pendopo Jalan Panglima Polim IX no. 16, Jakarta Selatan.

Wiwik menambahkan, pihaknya tidak masalah berseberangan dengan struktur partai NasDem yang lebih memilih nomor urut 2.

Meskipun dinilai berkinerja baik, tapi kata dia, seluruh kader NasDem se-Jaktim tidak bisa mengingkari hati nurani untuk memilih pemimpin non-muslim.

"Tidak masalah (berseberangan). Kami ingin mencari pemimpin muslim," jelas Wiwik.

Dalam deklarasi ini, tampak hadir beberapa pengurus NasDem, seperti Ketua DPC Cakung Budi Dharmakusuma, Ketua DPC Ciracas Nurdin, Ketua DPC Jatinegara Saefudin, Ketua DPC Pasar Rebo Arsali, Sekretaris DPC Matraman Efendi, Pengurus Ranting Makassar Rahmat, Struktur DPC Cipayung Tomi Cahyadi.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #partai-nasdem  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...